Rabu, 29 Maret 2017

TEKS ULASAN FILM: MY STUPID BOSS


LIKA-LIKU BEKERJA



Judul Film: My Stupid Boss
Sutradara   : Upi Avianto
Produser    : Frederica
Produksi    : Falcon Pictures, 2016
Pemain      : Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Alex Abbad, Chew Kinwah, Bront Palarae, Atikah Suhaime, Iskandar Zulkarnain.

     Film yang disutradarai sekaligus ditulis oleh Upi Avianto ini dirilis tanggal 19 Mei 2016 yang diperankan oleh Reza Rahadian (Boss Man), Bunga Citra Lestari (Diana), Alex Abbad (Dika), Chew Kinwah (Mr. Koh), Bront Palarae (Adrian), Atikah Suhaime (Norahsikin) dan Iskandar Zulkarnain (Azhari).

Tak Terduga

     Dika (Alex Abbad) bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia yang tinggal di sebuah apartemen bersama istrinya Diana (Bunga Citra Lestari). Diana adalah seorang istri yang tidak betah jika hanya berdiam diri di rumah, ia bekerja di  perusahaan rekan Alex yang juga orang Indonesia yaitu Bossman (Reza Rahardian). Karyawan di perusahaan Bossman berasal dari berbagai suku dan budaya namun mereka bisa bersatu. Setelah beberapa hari Diana bekerja, ia sadar bahwa sifat Bossman yang sangat menyebalkan, pelit, keras kepala dan kurang peduli pada karyawan-karyawannya. Masalah demi masalah pun terus bermunculan dan membuat Diana stres.
Dika menyemangati Diana untuk terus bekerja karena ini hanya permasalahan mental. Diana pun tergugah pikirannya, membalas dan mengerjai Bossman di perusahaannya sendiri. Pada suatu haripun Bossman menuduh Diana mengambil uangnya. Hal tersebut membuat Diana sangat marah dan tidak terima dengan tuduhan Bossman hingga mengancam melaporkan Bossman pada polisi sampai-sampai Diana tidak mau bekerja lagi.

Melihat Sisi Lain

     Setelah beberapa hari tidak berangkat kerja, Dika menyuruh Diana untuk pamit keluar perusahaan pada Bossman dan karyawan-karyawannya. Sesampainya di kantor, Bossman langsung mengajak Diana ke suatu tempat yaitu panti asuhan. Ternyata Bossman akan membangun bangunan panti asuhan tersebut dan memberikan kendaraan mini bus. Bossman mengajak Diana karena Bossman yakin bahwa Diana mampu memantau pembangunan panti asuhan tersebut. Hal tersebut membuat hati Diana luluh, ternyata Bossman memiliki sifat baik dibalik semua sikap menyabalkannya. Akhir dari film "My Stupid Boss" ini adalah Bossman mengajak para karyawan untuk makan gratis karena ia sedang ulang tahun. Para karyawan pun sangat senang mendengar hal tersebut. Diana dan para karyawan lainnya menunggu keberangkatan untuk makan-makan. Setelah menunggu lama, Bossman tidak segera keluar. Lalu para karyawan bertanya apakah jadi atau tidak, Bossman menjawab dengan santainya tidak jadi karena tidak ada uang dan menyuruh para karyawan untuk kembali bekerja. Ternyata, kebaikan Bossman hanya sesaat dan kembali ke sifat asli yang menyebalkan.

Evaluasi

     My Stupid Boss adalah film beraliran komedi. Memiliki tema yang sangat unik yaitu sifat menyebalkan dan kekonyolan seorang bos pada para karyawannya. Para pemain memiliki karakter yang kuat seperti bossman yang berperut buncit dan sedikit botak dan para karyawannya yang konyol, berbeda-beda suku dan budaya. Penonton yang melihat film ini pasti akan merasa sebal dan marah karena sifat Bossman yang sangat menyebalkan, tapi terkadang membuat tertawa karena tingkah konyol Diana, Bossman, dan para karyawannya. Film ini juga berisikan pesan moral untuk para penonton yaitu untuk peduli dan jujur pada sesama di kehidupan. Tapi kekurangan dari film My Stupid Boss yaitu akhir cerita yang tidak pas atau kurang cocok.
     Namun, keseluruhan dari film My Stupid Boss sangat menghibur, membuat tertawa, dan memiliki pesan moral yang baik sehingga cocok untuk di tonton di kalangan apa saja.


OLEH:
HIKAL ANAYA
XI MIPA 11 / 15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar